Wednesday, April 11, 2012

Sejarah Black Metal

Posted by Della Silvia at 6:59 PM

Black Metal adalah sebuah terms dari aliran ekstrim metal yang dipelopori oleh band NWOBHM (New Wave Of British Heavy Meatal) bernama VENOM. Venom memberikan torehan sejarah dengan memberikan konsep awal dari musik Black Metal ini, dengan karakteristik sound yang kasar, vokal yang shrieking dan tema lagu-lagu dengan suasana, Mistis, Paganis dan Horor.

Gelombang pertama musik Black Metal selain Venom kita mengenal dengan Bathory dari Swedia, King Diamond/Mercyful Fate dari Denmark, Celtic Frost/Hellhammer dari Swiss dan Death SS dari Italia.
Jerman mencatat band seperti Sodom, Destruction, dan Necromomicon, namun kurang diperhitungkan sebagai pelopor dari Black Metal karena liriknya kebanyakan tentang peperangan, walaupun dari atribut yang digunakan dan konsep musiknya sama seperti pelopor Black Metal lainya, kecuali untuk Sodom didalam album In The Sign Of Evil dan Necromomicon dialbum pertamanya yang dapat dikategorikan sebagai album referensi sebagai awal perkembangan Black Metal ini.

Band pertama inilah yang merasuki dan menjiwai anak-anak muda di Skandinavia untuk memulai sesuatu yang lebih extrim dengan penjiwaan paganis sesuai dengan kebudayaan nenek moyang mereka sebagai bangsa Viking. Gelombang ke dua dari musik Black Metal ini dipelopori oleh Mayhem dari Norwegia

0 comments:

Post a Comment

mau nanya? silahkan☺

There was an error in this gadget
 

Della Silvia W Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review